Kamis, 09 Juni 2011

Pengertian dan Pengenalan Jenis-Jenis PrinteR

T.K.J TEKNIK.KOMPUTER.JARINGAN.

pengertian printer, Printer merupakan sebuah perangkat keras yang dihubungkan pada komputer yang berfungsi untuk menghasilan cetakan baik berupa tulisan ataupun gambar dari komputer pada media kertas atau yang sejenisnya. Jenis printer ada tiga macam, yaitu jenis Printer Dot metrix, printer Ink jet, dan printer Laser jet.
berikut ini penjelasan lebih lengkap mengenai ketiga jenis printer tersebut.
Jenis Printer Dot Matrik

jenis printer dot metrix

jenis printer Dot Metrik merupakan printer yang metode pencetakannya menggunakan pita. Cetakan yang dihasilkan terlihat seperti titik titik yang saling mengubungkan satu dengan yang lainnya, sehingga hasil cetakan kurang halus dan juga kurang bagus. menurut sejarahnya jenisprinter dot metrix ini pada awalnya menggunakan 9 Pin yang artinya dalam satu huruf akan dicetak dengan kombinasi dari 9 titik, kemudian semakin berkembang menjadi 24 pin dan tentunya dengan begitu hasil cetakan akan lebih halus. produsenprinter jenis dot metrix yang cukup terkenal adalah Epson, dengan produknya Epson LX – 300, espson LX 800 dan lain-lain.
Jenis Ink Jet

jenis printer ink jet

Jenis printer Ink jet merupakan jenis printer yang metode pencetakannya menggunakan tinta cair. hasil cetak yang dihasilan oleh jenis printer Ink jet lebih bagus dan halus jika dibandingkan dengan jenis printer dot metrix, jenis printer ink jet ini juga bisa menghasilan hasil cetakan warna.
Pada printer jenis Ink jet menggunakan teknologi dor on demand, yaitu dengan cara menyemprotkan titik titik kecil tinta pada kertas melalui nozzle atau lubang pipa yang sangat kecil. teknologi lainnya yang dikembangkan oleh produsenprinter seperti Canon dan HP dengan menggunakan panas. panas tersebut dapat membuat gelembung-gelembung tinta sehingga jika semakin panas akan semakin menekan tinta ke nozzle yang ditentukan dan tercetak pada kertas. karena menggunakan tinta cairan hasil cetaknya menunggu beberapa detik agar bisa kering. jenisprinter ink jet ini penempatan dan pengisian tintanya bisa dimodifikasi dengan teknik infus, yaitu dengan menambahkan tabung tinta khusus pada bagian luarprinter dan disambung dengan selang kecil untuk dihubungkan pada bagian pencetak di mesin printer.
Jenis Laser Jet

jenis printer laset jet

Jenis printer laset jet merupakan jenis printer yang metode pencetakannya tinta bubuk atau yang biasa disebut toner dengan menggunakan perangkat infra merah. selain hasil cetak yang lebih bagus jika dibandingkan dengan jenisprinter dot metrix maupun ink jet, printer laser jet juga memiliki kecepatan pencetakan yang tinggi dan hasil cetaknya pun juga lebih cepat kering seperti pada hasil ceta pada mesin photo copy.
belajar-komputer-mu.com,




Apa Jenis Printer
Terbaik Untuk Anda?

INKJET: Inkjet printer yang cocok untuk rumah atau lingkungan kantor kecil untuk pencetakan dokumen sehari-hari, pencetakan foto dasar, proyek kreatif dan aplikasi penggunaan pribadi. Kebanyakan fitur konsumsi energi yang rendah, dan harga awal kecil, meskipun biaya kartrid tinta bisa tinggi.

LASER / LED: printer Laser dan LED menggunakan tinta kering yang lebih efisien (toner) teknologi dan fitur biasanya kecepatan cetak tinggi, besar tugas siklus bulanan, biaya rendah per halaman, dan pencetakan aman dan pengolahan untuk file besar dan rahasia. B & W Terjangkau sistem yang tersedia bagi konsumen, walaupun bisnis adalah pengguna utama dari kedua B & W dan model warna.

BERDEDIKASI FOTO: Dedicated photo printer biasanya penggemar foto yang sangat kompak dan sasaran yang ingin dapat mencetak di mana saja. Mereka menawarkan foto berkualitas tinggi dan ekstra kreatif dari setiap berkat lokasi dengan penemuan kemasan baterai, Bluetooth, built-in card reader dan - teknologi cetak ink-free - yang paling penting.

PADAT TINTA: Sebuah alternatif untuk printer laser kelas bisnis, teknologi tinta padat memungkinkan untuk kecepatan cetak cepat dan kualitas cetak sangat baik untuk biaya jangka panjang yang rendah. Sisi - dan perbedaan utama - adalah tinta padat tongkat yang sangat ramah lingkungan.

0 komentar:

Comment

Your Comment

Followers

Popular Posts

About Me

Foto Saya
ransel-kids
Teknik.Komputer.Jaringan
Lihat profil lengkapku

Teknik.Komputer Dan Jaringan.

music

Video

Evil Anime Smiley

Temui Kami Difacebook

SP indonesia

www.ranselkids.co.cc

Ransel-kids

Like Ransel-Kids

Daftar isi..,

Poll

SELAMAT-DATANG DI RANSEL KIDS
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Cari Blog Ini

Buku-Tamu.. Harap di isi..

Gustiar Dwi Saputra .S